Cara Sederhana Membuat Bioskop Dari Kardus


Kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman pribadi saya tentang cara pembuatan bioskop sederhana dari kardus hanya dengan smartphone, Di kalangan anak kos cara ini sudah tidak asing lagi karena memang sudah terkenal banget deh gan.

Baca Juga: Mengenal Anime Dan Bedanya Dengan Kartun

Hal ini memiliki banyak keuntungan gan itung-itung uangnya buat nabung dari pada keluar duit lebih untuk nonton bioskop, ya tau lah kekurangannya. kayaknya bioskop sederhana ini khusus jomblo deh hahaha, karena gak mungkin dong ngajak pacar buat nonton bareng gitu, yang ada hancur tuh kardusnya. langsung saja simak :

CARA SEDERHANA MEMBUAT BIOSKOP DARI KARDUS

Bioskop Kardus Ganjel Di Dalam
Ganjel Dalam

1. Pilih kardus yang cukup untuk kepala anda, lebih bagus cari yang agak besar agar lebih leluasa kepala anda bergerak. tidak cepat pusing.

2. Potong bagian "pintu" kardus yang akan dijadikan lubang masuknya kepala anda. lubangi sePas dan senyaman mungkin.

3. Kencangkan atau rapatkan bagian-bagian kardus yang sedikit terbuka menggunakan solasi ban.
NB: Untuk selera bisa ditambahkan lubang-lubang atau sedikit cahaya untuk menambah sensasi bioskop, ini sih tergantung selera agan-agan yah ^_^

Baca Juga: Fakta Unik Misteri GTA

4. Lubangi bagian kardus sebagai tempat smartphone anda. oh iya, jangan lupa jangan sampai jatuh ya gan. posisinya harus sebaik mungkin. Contoh gambar diatas diganjel dari dalem kalo Gambar dibawah diganjel dari luar. naah, setidaknya kebayangkan gan gimana enaknya.
Inget lubang tempat smartphone anda jangan terlalu lurus sama posisi kepala agan kalo bisa agak kebawahan sedikit. sekedar pengalaman pribadi kalo nonton jangan lurus banget gan kayak gambar itu bisa buat cepet pusing filmnya belum selesai eh udah pusing duluan, ini sih pengalaman pribadi saya sih gan. jadi sebaiknya nonton sambil pake bantal biar gak cepet capek juga.
Saran saya sih tempat di taruhnya smartphone pakek ganjel di belakang biar gak jatuh. pasti aja kalo sambil make bantal, otomatis posisi smartphone agar turun gitu beresiko jatuh.
  • Kalo ganjel didalam bisa gunakan kardus sisa untuk mengganjal smartphone anda jangan sampai menghalangi layar ya gan. oh ia, untuk memasang kardus sisa untuk mengganjal bisa gunakan lem tembak ataupun solasiban menurut ane sih bagusnya lem tembak ya.
  • Kalo ganjel diluar tetep seperti ganjel didalam agar tidak merosot ya gan. dan posisi ganjel dari luarnya bagusnya sih posisi vertikal gan gunakan ganjel luarnya menggunakan kardus sisa jika tidak cukup gunakan kardus lain yang pasti yang bagus gan jangan terlalu lembek.
    nah contoh gambar ganjel diluar dibawah ini kan posisi ganjelnya horizontal menurut ane sih agak susah entar buat masukin smartphonenya jadi bagusnya posisi ganjelnya vertikal.
5. Jika sudah melakukan langkah-langkah diatas jangan lupa cek kembali kekancangan semuanya juga ganjelan kardus dari dalem biar gak nutupin layar agan. Jangan lupa gunakan earphone ya, headphone bluetooth juga gak papa kalo buat nyaman mah.

Bioskop Kardus Ganjel Di Luar
Ganjel Atas

Mungkin segitu saja gan tips dan trik dari saya Cara Sederhana Membuat Bioskop Dari Kardus, Mohon maaf bila ada yang tidak berkenan dan kurang jelas semoga bermanfaat. Sampai jumpa ^_^



Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sederhana Membuat Bioskop Dari Kardus"

Posting Komentar

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen "Nice info", "Bermanfaat", "Thank's" DKK.

Komentar sewajarnya dan relavan