Cara Ampuh Mempercepat Loading Blog Tanpa Script


Cara Ampuh Mempercepat Loading Blog Tanpa Script- Perlu anda ketahui manfaat dari cepatnya loading sebuah blog, hal ini menyangkut kenyamanan pengunjung terhadap suatu blog. pengunjung akan lebih nyaman dengan loading blog yang cepat dan tidak terlalu banyak widget yang mengganggu kenyamanan pengunjung.

Cara Mempercepat Loading Blog

Cara ampuh mempercepat loading blog yang akan saya sampaikan yakni hal yang sangat mendasar dan perlu diketahui terutama untuk blogger pemula. cara ini sangat efektif dan efesien tidak perlu menggunakan script untuk mengoptimalkan kecepatan blog.

Baca Juga: Cara Ampuh Optimasi Blog Baru

Tampilan yang terlihat mewah,keren menurut para blogger dapat mengganggu kecepatan loading suatu blog bahkan terkesan terlalu berlebihan. hal ini tidak baik untuk blog anda karena membuat pengunjung kabur karena leletnya loading blog anda. gunakanlah hal-hal yang mana penting bagi blog anda dan tidak terlalu berlebihan.

Cara Ampuh Mempercepat Loading Suatu Blog

Cara Mempercepat Loading Blog

Para blogger biasanya sangat memperhatikan tampilan blognya apalagi untuk blogger pemula. mungkin ada yang merasakan seperti halnya yang saya pernah rasakan. yang mana merasa tidak puas dengan tampilan blog dan pada akhirnya diisi dengan tampilan-tampilan yang akhirnya saya sadari bahwa itu suatu hal yang percuma. dan kita sadari bahwa mempercepat loading blog sangatlah berpengaruh terhadap kualitas sebuah blog. mari kita simak cara mempercepat loading blog :

Baca Juga:
Cara Mudah Optimasi Seo On Page Blogspot

1. Hindari Tampilan Posting Berlebihan Di Halaman Utama
Lihatlah berapa banyak postingan yang anda munculkan pada halam utama blog anda. terlalu banyak postingan yang ditampilkan di halaman utama akan memperberat loading blog, tampilkan postingan yang ada di halaman utama sesedikit mungkin setidaknya 5-6 postingan saja.

untuk menghindari beban yang berlebih pada blog. dan blog akan terlihat lebih simple,elegan dan tidak berlebihan, dan menggangu pada long roll biasanya ini sedikit mengganggu kenyamanan pengunjung.

2. Sebaiknya Jangan Menggunakan Background Bergambar Di Blog
Ini pernah saya rasakan, setelah saya menggunakan background bergambar saya rasa banyak sekali penurunan kualitas blog saya terutama pada loading blognya. ini sangat mengganggu kenyamanan pengguna situs. apalagi gambar yang full color dan sizenya terlalu besar.

sebaiknya background "none" , kebanyakan pengunjung tidak akan peduli terhadap background atau tampilan blog tersebut yang pasti yang mereka cari adalah kecepatan dan kualitas artikelnya. tapi mungkin untuk blog yang memiliki topik lebih ke personal blog/diary.  tampilan juga dapat berpengaruh sebagai moodbooster para pembaca.

3. Perhatikan Ukuran "Besar/Kecil-nya Gambar" Berlebihan Pada Gambar
Jika anda menggunakan software editing tentunya akan mempermudah anda untuk menentukan ukuran gambar agar tidak pecah/blur pada saat di posting. meskipun pada bagian Entri editing ada penentu ukuran gambar tapi biasanya malah akan menggangu lainnya. seperti : thumbnail postingan tidak pas (biasanya template yang tidak support) dll.

jika anda mengambil gambar dari google atau situs gambar lainnya biasanya banyak yang menggunakan link langsung menuju sumber gambar hal ini akan ada komunikasi dengan situs yang anda ambil gambarnya tsb. dan ini akan cukup memakan loading yang lumayan.

Baca Juga:
Cara Jitu Agar Artikel Tampil Di Halaman Pertama Google

4. Kompres Setiap Gambar Yang Akan Di Post
Biasanya saya menggunakan gambar yang berformat/ekstensi PNG. anda dapat mengkompres gambar yang akan anda post baik berformat/ekstensi PNG maupun JPEG. cara mengkompresnya sangatlah mudah anda tinggal search pada mesin pencari " compress PNG/JPEG".

mengkompres dapat mengurangi ukuran gambar tersebut atau me-resize memperkecil ukuran gambarnya tanpa mengurangi kualitas gambarnya. ini sangat menguntungkan karena tidak mengeluarkan beban yang terlalu banyak hanya dari gambar.

5. Jangan Menggunakan Widget Yang Berlebihan
Jangan menggunakan widget yang berlebihan karena ini juga dapat memberatkan. gunakan widget yang sudah disediakan blogger secukupnya jangan ditambah widget-widget yang terlalu memberatkan misalnya seperti box fanpage facebook dll.

Apalagi widget eksternal html java script yang tidak terlalu penting. sebaiknya hindari penggunaan widget html java script eksternal untuk mengurangi beban loading pada blog.

6. Kurangi Iklan Yang Terlalu Banyak
 Ini juga akan mempengaruhi loading blog karena terlalu banyak iklan-iklan. kebanyakan blogger ingin mengambil banyak keuntungan dari iklan dan memasang banyak sekali iklan dibagian header,sidebar,footer ini akan sangat mengganggu kecepatan loading.

gunakanlah iklan secukupnya saja dan jika pengunjung tertarik dengan iklannya pasti akan mengklik jangan takut untuk tidak mendapat untung lebih karena rezeki tak akan kemana hehe. prioritaskan kenyamanan blog untuk para pengunjung.

Baca Juga:
Cara Mengatasi Error Image Pada Chkme

7. Gunakan Readmore Pada Tiap Postingan
Menggunakan readmore adalah salah satu mengurasi loading blog yang berlebihan. biasanya blog pemula tidak memperhatikan itu. postingan yang terlalu panjangan pada halaman utama blog akan mengganggu kecepatan dan juga kenyamanan si pengunjung karena terlalu panjang kebawah tidak efesien.

biasanya yang masih menggunakan template dari blogger belom ada auto readmore haruslah menggunakan insert jump break pada entri editing di blogger. ini sedikit membuat repot sebaiknya gunakan template yang memiliki auto readmore tanpa harus menggunakan insert jump break ini akan memudahkan anda untuk kedepannya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Mempercepat Loading Blog Tanpa Script"

Posting Komentar

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen "Nice info", "Bermanfaat", "Thank's" DKK.

Komentar sewajarnya dan relavan