Review ASUS VivoBook S S510: Laptop Modern Performa Super


Di tahun 2017 Asus meluncurkan beberapa laptop super canggih. salah satunya, yaitu Asus VivoBook S S510. yang lebih kerennya dari Asus, hampir disemua laptop keluaran terbaru Asus, menggunakan processor intel core i generasi ke-7 dan tampilan yang begitu inovatif.

Tapi kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai laptop Asus VivoBook S S510, yang mengusung kombinasi tampilan dan performa, juga dirancang untuk gaya hidup diperkotaan yang serba cepat. Asus juga menyajikan kuwalitas super dan harga yang terjangkau untuk sekelas laptop VivoBook S S510 ini.

Review ASUS VivoBook S S510

Seperti yang kita tahu, sekarang ini sedang gencar persaingan laptop dengan ukuran layar 15 inc, bertenaga, menampung banyak file, dan body yang ramping. model laptop yang demikian paling populer untuk saat ini, apalagi dikalangan para mahasiswa dan music produser tak terkecuali para gamers. hanya saja laptop dengan tampilan dan performa seperti itu, dibandrol dengan harga yang cukup mahal, sekitar 10 jutaan bahkan lebih.

Dengan itu Asus meluncurkan VivoBook S S510, yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong para penggunanya. Asus VivoBook S510 ini dihargai sekitar 9 jutaan saja. ok lah kalo masih dibilang mahal. akan tetapi, ini sebanding dengan apa yang disajikan, apalagi jika dibandingan kuwalitas dan harganya dengan laptop merek lain, menurut saya VivoBook S S510 ini benar-benar di unggulkan dan recommended sekali, yang pasti comfortable dan mudah dibawa kemana-mana.

..Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan tentang VivoBook S S510, berikut ini:

Spesifikasi Singkat ASUS VivoBook S S510

Processor:
  • Intel® Core™ i7 7500U Processor,
  • Intel® Core™ i5 7200U Processor,
  • Intel® Core™ i3 7100U Processor, 
  • Intel® Core™ i7 8550U Processor,
  • Intel® Core™ i5 8250U Processor,
Operating System:
  • Windows 10 Home
  • Windows 10 Pro - ASUS Recommends Windows 10 Pro
  • EndLess OS
Memory:
  • RAM: 8GB
  • RAM Upgradable to: 8GB 
Type & Size Hard Drive:
  • Hard drive type: M.2 SSD, Size: 128GB SSD
  • Secondary Hard drive type: HDD, Size: 1TB HDD
Display & Resolution:
  • 15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC with 178˚ wide-viewing angle display
  • 15.6" (16:9) LED backlit HD (1366x768) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC
  • Display Size: 15.6
  • Highest Available Resolution: 1920 x 1080
  • Native Resolution: 1920 x 1080
Graphic:
  • NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR5 VRAM
USB Ports:
  • 3 USB Port
  • USB Type-C
  • HDMI
TouchPad Size:
  • 4.1 x 2.8 inchies
Wi-Fi:
  • 802. 11 a/b/g/n/ac
  • Dual band Wi-Fi
Harga:
  • Kurang Lebih: 9.400.000,-

itu dia spesifikasi singkat mengenai Asus VivoBook S S510. untuk mengenal lebih jauh tentang laptop super keren ini, lanjutkan membaca hingga akhir ya.

Desain

Asus VivoBook S S510 ini memiliki warna emas yang sangat menarik, dan layar yang dibingkai dengan nanoEdge bezel 7.8mm ultra sempit yang memberikan rasio layar-ke-tubuh hingga 80% dan memiliki ukuran hanya 0,3 pada sisi sempit disekeliling layar . layarnya mencakup 178° wide-view technology untuk memastikan warna dan kontras tetap hidup, dan memungkinkan kalian tidak cepat lelah didepan layar.

Desain Asus VivoBook S S510

Jika kita lihat laptop ini dari samping, begitu terlihat sangat ramping dan pastinya tidak begitu berat dibandingkan dengan laptop lainnya yang berlayar 15 inc. beratnya hanya 1,5 Kg, dan profile yang begitu tipis yang sangat cocok untuk dibawa kemana-mana.

Ports

Ports USB yang ada di VivoBook S S510 memiliki perpaduan kuat yang mencakup kebutuhan para pengguna. disisi kanan, ada jack audio 3.5mm, port usb 3.1, HDMI out, konektor daya eksklusif dan port USB 3.1 Type-C yang bagus untuk data namun tidak dapat mengisi daya (yang biasa digunakan pada ponsel). disisi kiri, kalian akan menemukan dua lagi port usb 2.0 dan satu SD Card Readers.

ASUS VivoBook S S510

Kelebihan dari port USB 3.1 yang ada pada VivoBook S S510, yakni memberikan kecepatan transfer data 5x lebih cepat dibandingkan port USB 2.0 yang lebih tua. slot kartu HDMI dan SD mendukung kompabilitas tanpa kerumitan dengan berbagai periferal, display dan proyektor.

Display

Seperti yang sudah saya bahas, VivoBook S S510 ini memiliki ukuran layar 15,6 inci. maksimal resolusinya 1920 x 1080, memberikan gambar serta warna yang tajam dan detail. tak ketinggalan, nanoEdge Bezel 7.8mm, rasio screen-to-body 80%, wide viewing angle 178° yang membuat tidak cepat pusing didepan layar karena memiliki viewing angle yang baik.

ASUS VivoBook S S510

Asus juga mengoptimalkan teknologi visual terbaik untuk berbagai konten, yang dapat diakses dengan sekali klik, yang diatur dalam beberapa mode, dari normal mode dan tiga mode lainnya. pada mode vivid, akan mengoptimalkan kontras yang menghasilkan foto dan video yang menakjubkan. pada mode eye care, akan mengurangi tingkat cahaya biru untuk mengurangi ketegangan pada mata. pada mode manual, menyesuaikan warna yang dipersonalisasikan. kurang lebih modenya akan seperti ini:
  • Normal
  • Eyecare
  • Vivid
  • Manual
ASUS VivoBook S S510

Audio

 Asus SonicMaster adalah kombinasi dari perangkat keras, perangkat lunak dan penyetelan audio yang dirancang dengan tujuan memberi pengalaman terbaik untuk para penggunanya dari sisi audio. codec dengan kelas professional memastikan pengodean dan decoding audio yang tepat; sementara amplifier, speaker yang besar dan ruang resonansi yang sangat sesuai untuk lebih spesifik saat pengiriman audio yang kuat dan bass yang lebih dalam.

Pengolahan sinyal tambahan dan penyetel membantu memperbaiki rincian singkat, menyaring suara dan meningkatkan kejernihan audio sehingga benar-benar bisa merasakan suara yang lebih tajam dan mendalam.

Touchpad dan Keyboard

Erogimic Backlit Keyboard, ASUS VivoBook S S510 memiliki keyboard full-size backlit yang sempurna untuk pengaturan cahaya rendah. konstruksi keyboard single-piece yang kokoh dengan jarak tombol 1.4mm menawarkan pengalaman yang ergonomis dan nyaman.

ASUS VivoBook S S510

Namun keyboard yang ada di VivoBook S S510 terbilang normal dan biasa-biasa saja. tidak seperti produk ASUS untuk ASUS ROG, beberapa produk ROG sudah menggunakan mechanical keyboard yang mana sangat nyaman dan memiliki respon yang cepat.

Untuk Touchpad, seperti laptop pada umumnya, biasa saja namun pada bagian atas kanan pada touchpad memiliki fingerprint sensor untuk mengakses satu sentuhan dalam windows hello. anda tidak perlu repot-repot mengetik untuk memasukan password, anda hanya perlu menyentuh touchpad sensor untuk masuk ke desktop anda dan kata sandi lebih aman menggunakan fingerprint sensor.

Baterai

Pengisian baterai lebih cepat dan daya tahan yang lama dan aman. pada baterai memiliki polimer lithium yang menawarkan lama pemakaian 3x lebih lama dari baterai silinder lithium-ion standar. ASUS Battery Health Charging Technology yang baru, memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi tingkat ekspansi pada baterai dan membantu memastikan baterai tetap dalam kondisi terbaik. teknologi quick-charge, dapat mengisi baterai hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit.

Webcam

Webcam pada ASUS VivoBook S S510 terbilang biasa saja bahkan cukup buruk, sehingga jika kalian menggunakan webcamnya tidak begitu maksimal. laptop ini hanya mampu menghasilkan 640 x 480 dengan kuwalitas gambar yang tidak begitu bagus.

Pendingin

Laptop akan tetap dingin walau digunakan berjam-jam pemakaian karena menggunakan teknologi ASUS IceCool. karena pendingin pada laptop itu amat penting yang mempengaruhi kinerja dan pengalaman terhadap laptop.

Teknologi ASUS IceCool menggunakan kontrol kipas yang cerdas, pipa panas tipis dan tata letak internal yang baik untuk menciptakan sistem pendingin yang efesien yang menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C, untuk memberi kinerja komputasi yang baik.

Kinerja

Penggunaan processor Core i-7 membuat kinerja VivoBook S S510 terbilang sangat baik, ditambah dengan RAM 8GB, hard drive dan alat pendukung lainnya. processor ini menawarkan dual core CPU yang diberi clock 2,7 - 3,5 GHz dan mengintegrasikan HyperThreading untuk bisa bekerja dengan maksimal 4 Thread sekaligus.

Sehingga laptop ini cukup kuat untuk memainkan game-game kasual atau mengedit video. namun jika digunakan untuk bermain game yang lebih serius lebih baik gunakan produk ASUS ROG karena memang di desain khusus untuk para gamer.

*Spesifikasi dapat bervariasi menurut wilayah

Penutup

Jika untuk bersaing dengan laptop seharga 12jutaan, menurut saya ASUS VivaBook S S510 dapat bersaing dan sangat pantas untuk disandingkan dengan laptop merek lain yang memiliki spesifikasi yang sama. terutama hal yang paling diunggulkan pada laptop ASUS VivaBook S S510 adalah harga dan kinerja yang baik.



Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Review ASUS VivoBook S S510: Laptop Modern Performa Super"

  1. sepertinya laptop ini cocok buat para gamers

    BalasHapus
  2. Nice review, semakin mantap jadinya mau beli laptop itu karena review ini :D

    BalasHapus
  3. wow mantap gan spek nya. Kepengin blik buat kerja untuk publiser

    BalasHapus
  4. Kok mainteep buat pengen budget kuranng -_-

    BalasHapus
  5. Keren ini specs nya, referensi mantap ini

    BalasHapus
  6. Hanya menyimak saki g sukup wkwk

    BalasHapus
  7. Mantep, utk edit video pake after effect ga lag nih pasti

    BalasHapus
  8. Speknya mantab banget nih.. bisa buat desain grafis n video.
    Terima kasih. Ditunggu tulisan selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas, siap pasti review selanjutnya ada, pentengin terus ya mas.

      Hapus
  9. makin mantap aja ni asus dengan produk terbarunya

    BalasHapus
  10. Di lihat dari speseifikasinya, laptop asus vivobook S s510 sangat cukup jika digunakan untuk gamming selama 15 jam non stop.

    BalasHapus

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen "Nice info", "Bermanfaat", "Thank's" DKK.

Komentar sewajarnya dan relavan