Telaga Nila; Surga Kecil Di Majalengka, Jawa Barat


Telaga Nila adalah salah satu telaga yang ada di Majalengka, terletak di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Apa yang menarik dari telaga ini? yup, seperti yang bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini. Telaga Nila ini memiliki warna air yang berwarna biru dan suasana yang sangat tenang, itu seriusan tanpa edit sedikitpun loh.

Kebanyakan orang berasumsi bahwa telaga yang berwarna biru hanya ada di luar negeri, tapi nyatanya tak perlu jauh-jauh travelling sudah berasa di eropa ya kan. untuk membuktikan nyata atau tidak silahkan datang sendiri ya ke majalengka hehehe.

Telaga Nila Surga Tersembunyi

Pada awalnya memang telaga ini belum dibuka untuk umum. tapi setelah ramai diperbincangkan di media sosial pada akhir tahun 2015 lalu, telaga ini mulai ramai didatangi pengunjung walaupun hanya dari daerah sekitar majalengka saja, dan kurang populer di kalangan wisatawan luar daerah. ya karena juga jalur menuju telaga nila ini cukup sulit dan harus berhati-hati. tapi semua akan terbayar ketika kalian sampai di telaga nila.

Setelah didatangi acara travelling yang ditayangkan di tv nasional pada pertengahan tahun 2016. Telaga Nila mulai ramai dikunjungi wisatawan luar daerah. telaga nila juga disebut oleh para netizen sebagai "blue lagoon" atau juga Danau Tosca,  jadi gak diragukan lagi kan keindahan telaga nila ini. silahkan cek dulu deh video dibawah ini:


Keindahan telaga yang memang luar biasa membuat nyaman ini, juga sangat instragamable banget. cocok juga nih untuk para selebgram. tapi jangan sampai datang-datang malah mengotori telaganya, vandalisme dan buang sampah sembarangan. tapi saya yakin untuk para traveller sejati pasti nggak akan begitu hehe.

Di tahun 2017 ini, sudah ada parkiran motor dan warung-warung di dekat telaga nila. juga tidak begitu jauh dengan rumah warga sekitar. untuk masuk ke telaga nila akan dikenakan HTM (Harga Tiket Masuk) sebesar 5.000,- Rupiah. oh iya, untuk kalian yang gak tahan untuk berenang silahkan saja, tapi hati-hati ya bro. bukan hanya karena airnya yang dingin juga kedalaman telaga ini cukup dalam, dari kisaran 3 Meter bahkan bisa sampai 10 Meter. Panjang telaga ini sekitar 80 meter dan lebarnya 18-20 meter'an.

Kedalaman Telaga Nilam

Untuk para traveller dari luar jawa atau juga di daratan jawa sekitarnya, saya menyarankan telaga nila sebagai tujuan travel dan tempat bersantai yang asyik, gak hanya bali saja ya kan. eit's jangan salah di majalengka dan sekitarnya juga banyak sekali tempat-tempat yang cocok untuk kalian datangi, salahsatunya: curug maja, cadas gantung, situ cibaringkeng dan masih banyak lagi.
agar lebih tau tempatnya dimana, silahkan cek mapnya aja deh biar lebih jelas.



Apalagi ini sudah mau akhir tahun. cocok banget nih buat kalian dari luar jawa untuk datang kesini, dan juga mumpung ada promo tiket pesawat di tiket.com jadi bisa travelling seru dan hemat, untuk pulang pergi pun murah. diskon tiket pesawat hingga 150.000.-  asyik gak tuh tiket.com. jadi gak bakal rugi deh. jangan salah yah, di jawa barat juga banyak loh surga tersembunyi kayak gini hehehe.

Indahnya Telaga Nila

Memang mungkin karena dekat gunung jadi di daerah sini lebih banyak air terjun dan telaga yang bagus, seperti contohnya telaga nila ini. nah, siapa taukan kalian maen kesini terus nemu air terjun atau tempat yang nyaman untuk bersantai yang belum banyak dijamah manusia pasti seru tuh hehehe.

Yang terpenting bukan karena gaul atau kekinian saja untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang bagus seperti ini, tapi juga harus mau peduli dan menjaga lingkungan sekitar. kalo bukan kita siapa lagi ya kan.



Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Telaga Nila; Surga Kecil Di Majalengka, Jawa Barat"

  1. Referensi yg bgus buat liburan gan. Liat warna airny aja pikiran jd adem

    BalasHapus
  2. mantap tempatnya gan. harga masuk pun pas di kantong. cocok buat ngumpul2 + foto2 sama kawan2. sayangnya ane di medan wkwk.. kejauhan wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung ada promo pesawat di tiket.com mampir gan hahaha ciayumajakuning bagus bagus juga loh gan hehe

      Hapus
  3. wahh kelihatannya sangat menarik..jadi pengen kesana

    BalasHapus

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen "Nice info", "Bermanfaat", "Thank's" DKK.

Komentar sewajarnya dan relavan